Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 Desember 2011

Al-Qur'an: "Mutiara Kalbu"

Barangsiapa taat kepada Alla dan Rasul-Nya, niscaya Allah   memasukkannna ke dalam surga. dan barang siapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-Nya, niscaya Alllah memasukkannya kedalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya, dan baginya siksa yang menghinakan. (Q.s An-Nisaa' ayat 13-14)

apakah manusia mengira ia akan dibiarkan begitu saja(tanpa pertanggung jawaban)? (Al-Qiyamah:36)


 Dan tidaklah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenar-benarnya kehidupan kalu mereka mengetahui. (Al-Ankabut:64).

Dan barangsiapa menhendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh ia adalah mu'min, maka mereka itu orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik (Al-Isra:19).

Dan orangorang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, merekea itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya (Al-A'raaf:42).

Dia meninggikan sebagian dari kamu atas sebagian yang lain beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu (Al-an'aam:165).

Dan janganlah kamu iri hati terhadpa apa yang dikaruniakan Allah terhadap sebagian dari kamu lebih banyak dari sebagian yang lain (An-Nisaa':32).

Janganlah kamu tujukan kedua matamu kepa da apa yang telah Kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk Kami cobai mereka dengannya (Thaahaa:13).

Janganlah kamu sekali-kali menunjukan pandanganmu kepada kenikmatan hidupyang telah kami berikan kepada beberapa golongan di antara mereka (orang-orang kafir itu), dan janganlah kamu bersedih hati terhadap mereka dan berendah dirilah kamu terhadap orang-orang yang beriman (Al-Hijr:88).

Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung (Al-Jumu'ah:10).

Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan bagi manusia, agar kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya (Al-Kahfi:7).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar