Total Tayangan Halaman

Minggu, 25 Desember 2011

kejadian-kejadian besar 2011

1. gempa berkekuatan 8,9 SR menyebabkan terjadinya tsunami di Jepang pada tanggal 11 maret 2011
Gempa yang terjadi di pantai timur Tohoku pukul 14:46 waktu setempat pada kedalaman 244 kilometer menyebabkan gelombang tsunami setinggi 10 meter. Bencana ini mengakibatkan 15.269 orang tewas dan 8.526 lainnya hilang.
2. penangkapan osama bin laden
Pada tanggal 1 Mei presiden Amerika mengumumkan bahwa orang no 1 Al-Qaeda telah tewas dalam operasi militer AS di Abottabad, Afganistan. Pengumuman ini sempat menjadi kontroversi, sebab banyak pihak yang beranggapan bahwa Osama Bin Laden tidak akan begitu mudah dilimpihkan atau bahkan dibunuh. Dalam mengatasi kontroversi ini, pemerintah AS kemudian menayangkan poto-poto dari pemimpin Al-Qaeda tersebut di media massa.
3. terjadinya kekacauan di negara-negara timur tengah sampai pada penembakan pimpinan mereka
 Dimulai dari presiden Tunisia Zine al Abidin Ben Ali yang melarikan diri setelah memimpin selama dua dekade. ini merupakan kejiadian pertama yang terjadi di negara wilayah Arab. Tidak hanya Tunisia, ternyata Mesir pun mengalami gejolak politik yang memanas yang menyebabkan terjadinya unjuk rasa yang dimulai oleh para aktivis yang mengajak rakyat untuk memberantas kemiskinan dan masalah lain yang merupakan ekspresi kekecewaan kepada presiden Husni Mubarak. Unjuk rasa yang berkepanjangan di Mesir memakan ratusan korban terutama dari kalangan demonstran. Yordania dan Yaman pun turut mengalami unjuk rasa besar-besaran dari para demonstran yang menyebabkan terjadi banyak kekacauan. Kerusuhan kemudian meluas sampai ke Libya, dimana lebih dari 1000 orang meninggal. kerusuhan ini terjadi dikarenakan protes masayarakat terhadap preiden Muammar Khadafi yang sudah memimpin negara tersebut yang sudah memimpin selama empata dekade.
4. Pernikahan pangeran William dan Kate Middleton
Ini merupakan pernikahan paring menyedot perhatian dunia pada tahun 2011, diperkirakan sekitar 7500 media yang meliput pernikahan ini. Acara pernikahan ini ternyata banyaka memberi dampak positif bagi pariwisata yaitu dengan meningkatnya pemesanan hotel dan visa keluar masuk inggris mengalami peningkatan sampai 200%. akan tetapi, pada saat acara pernikan berlangsung, polisi banyak menangkap orang yang diduga melakukan pelecehan seksual maupun pencopetan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar